Langsung ke konten utama

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria Usia Muda

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria Usia Muda

Masih muda kok, saya tidak tahan lama di ranjang?

Mengapa saya terlalu cepat keluar?

Apa penyebab ejakulasi dini dan bagaimana mengobatinya?

Pernah berpikir begitu tentang diri sendiri? Mungkin rasanya memalukan bila hal ini terjadi pada Anda. Maunya sih, mengesankan pasangan (apalagi bila malam pertama), tapi apa daya, belum satu menit sudah keluar duluan.

Ya meskipun masih berusia muda, ternyata Anda juga bisa mengalami ejakulasi dini. Sebab gangguan seksual ini tidak berkaitan dengan usia, meskipun lebih banyak pria dewasa (tua) yang mengalaminya.

Pria usia muda rentan mengalami ED (ejakulasi dini)
Jangan kaget bila kebetulan Anda mengalami hal ini. Beberapa penelitian bahkan menyebut usia muda justru lebih rentan mengalami ED (ejakulasi dini).

Ejakulasi adalah keluarnya air mani dan sperma dari penis saat sedang melakukan aktivitas seksual. Ejakulasi dini adalah keluarnya cairan tersebut lebih cepat dari yang anda dan pasangan anda inginkan.

Penyebab ejakulasi dini belum diketahui pasti, dia bisa menyerang siapa saja, tua atau muda. Dan bahkan meski anda rajin olahraga, menjaga pola makan yang sehat dan memiliki tubuh yang bugar dan raji, anda tetap berpotensi mengalami ejakulasi dini.

Apa penyebab ejakulasi dini pada pria muda?

Meskipun fakta ini kurang menyenangkan buat kaum perempuan, laki-laki lebih didukung untuk menambah pengalaman seksual mereka dengan alasan ini perbesarlah penis andadengan menggunakan Titan Gel Asli

Makanya, banyak yang melakukan hubungan seksual sebelum menikah agar saat menikah nanti, mereka sudah berpengalaman dan tidak lagi takut mengalami ejakulasi dini. Mereka lebih siap dan tahu cara mengendalikan keluarnya sperma selama berhubungan seksual.

Namun, benarkah hanya itu satu-satunya cara? Dalam banyak kasus, solusi di atas justru rentan menyebabkan laki-laki kecanduan seks sehingga tidak mudah puas atau malah terlalu cepat ‘keluar’. Jadi, yang mana yang benar?

Bagaimana cara mengatasinya?
Selain rasa gugup akibat kurangnya pengalaman seks dan khawatir akan performa di ranjang, beberapa penyebab ejakulasi dini pada pria muda lainnya termasuk:

Kurang bugar dan kurangnya menjaga pola makan.
Sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu terkait penyakit serius, seperti: diabetes dan antidepresan.
Terlalu lelah dan banyak pikiran sehingga rentan stres.
Kurangnya komunikasi dengan pasangan sehingga tidak bisa merasa sama-sama puas di ranjang.
Terlepas dari perkara moral dan agama, ‘mencari pengalaman’ sebelum menikah sebenarnya juga kurang baik dari segi kesehatan, apalagi bila tidak dilakukan dengan aman.
Info Tentang Obat Pembesar Penis

Masih ada beberapa solusi lain untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria muda, seperti:

Banyaklah bergerak secara aktif
Salah satu penyebab ejakulasi dini yang umum adalah tubuh yang tidak bugar. Mumpung masih muda, rajin-rajinlah berolahraga. Minimal empat hingga lima kali seminggu karena daya tahan tubuh masih berada dalam kondisi prima. Contoh: berenang, joging, dan bersepeda. Ajaklah pasangan untuk berolahraga sama-sama. Tidak hanya bisa bugar bersama, namun dapat meningkatkan performa bersama di ranjang. Kegiatan ini juga dapat menambah kedekatan dengan pasangan karena ada rasa peduli pada kesehatan bersama.
Konsultasikan dengan dokter terkait penyebab medis, Bila ejakulasi dini disebabkan oleh pengobatan tertentu, konsultasikan dengan dokter untuk solusi yang lebih sehat. Beberapa obat jenis tertentu memilikie efek samping terhadap fungsi seksual seperti menyebabkan ejakulasi dini. Bila tidak sedang menjalani pengobatan tertentu, biasanya dokter akan memberikan pengobatan yang tepat untuk masalah gangguan seksual yang diderita. Obat-obatannya bisa berupa herbal atau nonherbal.
Konsumsi makanan sehat, termasuk menu hewan laut yang mengandung ‘afrodisiak’, Ini salah satu solusi kilat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Berhubung makanan hewan laut seperti kerang mengandung ‘afrodisiak’ alami, Anda bisa mengonsumsinya. Afrodisiak sendiri adalah zat yang dapat meningkatkan gairah seksual pria. Dalam jumlah terbatas, makanan ini dapat meningkatkan daya tahan seks tapi jika berlebihan dapat menyebabkan efek samping seperti kolesterol meningkat.
Komunikasikan keinginan dengan pasangan dan jangan lupa dengarkan juga pasangan, Ingat, ini bukan hanya tentang maunya Anda selalu. Jalinlah komunikasi yang jujur dan terbuka antara Anda dengan pasangan. Obat Pembesar Penis Bila masih pengantin baru, biasanya suka ada rasa tabu dan malu untuk mengemukakan keinginan.
Namun, bila sudah lama berumah tangga, sebaiknya jangan ada lagi rasa sungkan untuk berbicara terbuka. Biar sama-sama enak, untuk apa malu-malu segala?

Banyak cara untuk mengatasi penyebab ejakulasi dini pada pria muda. Pastikan Anda memilih yang tepat, agar Anda dan pasangan sama-sama sehat dan juga senang.

Komentar